Xiaomi, Oppo, Google dan Brand Lainnya Berencana Luncurkan Smartphone Lipat Tahun Ini

warta-online.com/ – NESABAMEDIA.COM – Analis teknologi layar bernama Ross Young, membagikan beberapa informasi menarik seputar smartphone lipat yang akan datang. Dia mengatakan bahwa Xiaomi, Oppo, Google dan Vivo serta sejumlah brand lainnya, berencana untuk meluncurkan smartphone lipat baru pada tahun 2022.

Google akan meluncurkan smartphone lipat pertama mereka tahun ini, yang rumornya itu bernama Pixel Notepad. Kemudian smartphone lipat generasi kedua dari Oppo juga akan hadir, bersama dengan dua smartphone lipat dari Vivo. Dan dua smartphone lipat dari Vivo itu merupakan smartphone lipat pertama keluaran perusahaan.

Xiaomi juga memiliki rencana dengan smartphone lipat pada tahun ini. Mereka telah merilis sebuah smartphone lipat sebelumnya, yakni Mi Mix Fold, namun penerusnya juga segera hadir. Kemungkinan itu akan memiliki nama Xiaomi Mix Fold 2, karena mereka memutuskan untuk meninggalkan embel-embel Mi dalam penamaan produk mereka.

Ross Young juga menyebut Apple. Dia membagikan lebih rinci mengenai smartphone lipat buatan Apple yang akan datang dalam Foldable Report yang akan dirilis dalam waktu dekat oleh Display Supply Chain Consultants (DSCC).

Dalam laporan tersebut, kita akan mendapatkan lebih banyak informasi mengenai smartphone lipat generasi berikutnya, termasuk yang akan diproduksi oleh Apple. Namun jangan harap smartphone lipat dari Apple akan diluncurkan tahun ini.

Smartphone lipat kini menjadi semakin populer sepertinya. Samsung masih menjadi juara dalam segmen ini, namun brand lainnya juga mulai unjuk diri. Oppo Find N disebut-sebut menjadi smartphone yang menawan, dan Huawei serta Motorola juga telah merilis beberapa smartphone lipat.

Xiaomi Mi Mix Fold bergabung dalam lomba kali ini, dan Honor juga melakukan hal yang sama. Namun satu hal adalah Oppo, Xiaomi dan Honor masih belum merilis smartphone lipat mereka ke pasar di luar Cina. Itu sepertinya akan terjadi dalam waktu dekat, sehingga mereka bisa melebarkan sayap dengan lebih baik.

Kita akan melihat beberapa penawaran baru smartphone lipat tahun ini, karena perangkat itu terus memperluas kehadiran mereka di pasar smartphone. Label harga yang disematkan juga perlahan turun, dan ini merupakan sebuah kabar yang baik.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.