[UNIK GLOBAL] Pria Terkotor di Dunia Meninggal | Kerja Gaji Rp 823 Juta Sepi Peminat

warta-online.com/ – Berita tentang pria terkotor di dunia yang meninggal beberapa bulan setelah mandi untuk kali pertama memuncaki daftar artikel Unik Global pekan ini.

Di bawahnya ada pekerjaan bergaji Rp 823 juta yang sepi peminat, dan ratu kripto buron FBI kabur membawa uang Rp 60 triliun.

Sementara itu, sebuah keluarga terjebak 21 lantai di bawah tanah goa Grand Canyon selama 26 jam.

Berikut adalah rangkuman artikel Unik Global pekan ini sepanjang Minggu (23/10/2022) hingga Sabtu (29/10/2022).

1. Pria Terkotor di Dunia Meninggal Dunia Beberapa Bulan Setelah Mandi untuk Pertama Kalinya

Seorang pertapa Iran, yang dijuluki “pria terkotor di dunia” karena tidak mandi selama setengah abad lebih, meninggal dunia pada usia 94 tahun, media pemerintah melaporkan.

Guardian mengutip kantor berita IRNA melaporkan bahwa ” Amou Haji “, nama panggilan untuk orang tua di Iran itu, meninggal pada Minggu (23/10/2022) di desa Dejgah di provinsi selatan Fars.

Haji, yang tubuhnya tertutup jelaga dan tinggal di gubuk batu bara, dilaporkan oleh media lokal tidak mandi dengan air atau sabun selama lebih dari 60 tahun.

Baca .

2. Ini Alasan Pria Terkotor di Dunia Amou Haji Tak Mandi Selama 60 Tahun

Amou Haji, seorang petapa asal Iran yang dijuluki oleh media sebagai “pria terkotor di dunia” meninggal pada usia 94 pada Minggu (23/10/2022).

Uniknya, Amou Haji dilaporkan meninggal dunia hanya berselang beberapa bulan setelah dia mandi untuk kali pertama dalam beberapa dekade terakhir.

Lantas, apa alasan Amou Haji memilih tak mandi 60 tahun?

Baca .

3. Pekerjaan Ini Tawarkan Gaji Rp 823 Juta dan Pemandangan Indah, tapi Sedikit yang Melamar

Kementerian Konservasi Selandia Baru membuka lowongan pekerjaan untuk posisi pengawas keanekaragaman hayati di Haast.

Haast merupakan kawasan yang terletak di tepi barat Taman Nasional Gunung Aspiring di Pulau Selatan, sebagaimana dilansir New York Post, Jumat (21/10/2022).

Media lokal melaporkan, tugas pengawas keanekaragaman hayati tersebut adalah berpatroli di kawasan dengan pemandangan yang indah itu, terkadang menaiki jetboat dan helikopter.

Baca .

4. Ratu Kripto Buron FBI Kabur Bawa Uang Hampir Rp 60 Triliun, gara-gara Laporan Polisi Bocor

Ruja Ignatova yang lebih dikenal dengan sebutan “buron Ratu Kripto” diyakini telah menerima informasi kepolisian mengenai penyelidikan penggelapan uang senilai hampir Rp 60 triliun, sebelum akhirnya ia kabur.

Perempuan 42 tahun kelahiran Bulgaria itu menjadi buron atas tuduhan menjalankan penipuan mata uang kripto yang dikenal sebagai OneCoin.

Dokumen yang dilihat BBC dari pertemuan kepolisian Eropa, Europol, menunjukkan, buron paling dicari FBI itu sudah mengetahui upaya penangkapan dirinya beberapa bulan sebelum ia menghilang.

Baca .

5. Keluarga Terjebak 21 Lantai di Bawah Tanah Goa Grand Canyon Selama 26 Jam

Sebuah keluarga terjebak 21 lantai (61 meter) di bawah tanah obyek wisata Goa Grand Canyon selama 26 jam setelah elevator yang harusnya mengangkut mereka rusak.

Rombongan yang seluruhnya berisi delapan orang itu awalnya memesan tur 45 menit dari situs bersejarah itu. Tetapi, lima dari mereka terjebak semalam setelah lift dilaporkan tidak berfungsi pada Minggu (23/10/2022) malam, di Peach Springs, Arizona.

Kantor Sheriff Coconino mengonfirmasi bahwa para pengunjung tidak terangkut dengan lift, dan diizinkan untuk menikmati suite seharga 1.000 dollar AS (Rp 16 juta) per malam dan fasilitas lainnya.

Baca .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://warta-online.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://warta-online.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”