Setelah Tertunda, Emoji Fluent Design Untuk Teams Hadir Bulan Februari

warta-online.com/ – NESABAMEDIA.COM – Microsoft sedang dalam proses untuk menjadikan Fluent Design sebagai dasar desain bahasa untuk semua aplikasi dan platform mereka. Beberapa bulan yang lalu, Microsoft memperkenalkan Emoji berbasis Fluent Design ke Windows 11, namun mereka ingin lebih memperluas ketersediaan emoji baru itu ke aplikasi lainnya seperti Microsoft Teams.

Microsoft telah berupaya cukup keras untuk bisa menambahkan sistem emoji berbasis Fluent Design ini ke Teams untuk beberapa waktu lamanya. Fitur ini pada awalnya akan diluncurkan kepada pengguna Teams pada bulan November tahun lalu, namun karena ada beberapa alasan Microsoft pun melakukan penundaan.

Beruntungnya, para pengguna Microsoft Teams tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi, karena halaman roadmap Microsoft 365 mengungkap bahwa sistem emoji yang baru itu akan tersedia untuk para pengguna Microsoft Teams pada bulan Februari nanti.

Sistem emoji baru berbasis Fluent Design ini telah tersedia untuk beberapa platform seperti Microsoft 365, dan Windows. Kini dengan menghadirkannya untuk Microsoft Teams, perusahaan akan selangkah lebih dekat dengan misi mereka untuk mencapai konsistensi desain di seluruh platform dan aplikasi mereka.

Namun perlu dicatat bahwa sampai saat ini belum diketahui tanggal pasti kapan sistem emoji baru itu akan diluncurkan ke Teams, karena halaman roadmap itu hanya menuliskan bulannya saja, yakni Februari.

Platform kolaborasi online Microsoft ini akan memasuki usia ke-5 tahun pada tahun 2022 ini, dengan wabah pandemi yang membuat aplikasi ini mengalami peningkatan pengguna sangat besar hingga 250 juta pengguna sejauh ini. Namun, dengan Skype yang juga masih dikelola oleh Microsoft, fitur baru untuk Teams perlu dibedakan, dari sebuah platform yang baik untuk bisnis ke hal yang lebih esensial.

Di saat Fluent Design telah tersedia untuk Windows 11 dan Office 2022, bahasa desain ini juga telah diperluas ke aplikasi lain seperti Paint, Kalender dan aplikasi lainnya yang dikembangkan oleh Microsoft. Dan jadwal untuk Microsoft Teams yang disebutkan akan tersedia pada bulan Februari, itu juga akan menambahkan fitur transkrip panggilan, opsi pertemuan yang lebih baik dan sejumlah fitur menarik lainnya.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.