Search Bar Model Lama Masih Tersedia di Windows 11 22H2

warta-online.com/ – Microsoft sekitar satu satu bulan yang lalu memang telah merilis pembaruan untuk Insider Program, di mana ada satu perubahan yang terlihat mencolok, yaitu fitur Search Bar yang telah dikembalikan di Windows 11 22H2, Minggu (25/12).

Microsoft tergolong rajin memberikan dukungan pembaruan untuk mereka pengguna Windows 10 dan Windows 11, meskipun Windows 10 sudah tidak lagi mendapatkan dukungan fitur terbaru namun mereka masih memberikan dukungan lainnya seperti sistem keamanan.

Sedangkan untuk pengguna Windows 11, Microsoft masih akan terus mengembangkan layanan mereka agar bisa memberikan integrasi terbaik di Windows 11 dan layanan-layanan yang dibuat oleh perusahaan. Jadi, prosesnya masih akan terus dimaksimalkan untuk menghadirkan berbagai macam layanan yang terintegrasi.

Beberapa bulan yang lalu, Microsoft telah merilis fitur Search Bar yang mana bisa kita katakan bahwa mereka membawa kembali fitur ini setelah sebelumnya telah dihapus. Mungkin diantara Anda banyak yang tidak begitu menyadari bahwa Microsoft awalnya memang merilis fitur ini di Taskbar Windows 11.

Tetapi, menjelang beberapa bulan fitur ini kembali dihapus dan pengguna Windows 11 terbiasa tak menggunakan fitur ini. Karena memang ada fitur lain yang hadir di Start Menu dengan fungsi serupa. Alhasil, sedikit membingungkan ketika pengguna mendapatkan fitur ini kembali.

Namun ada banyak pengguna yang senang karena akhirnya Microsoft memberikan fitur ini kembali setelah sekian lama dihapus, meskipun begitu perilisan Search Bar di Windows 11 sendiri bisa dikatakan menghadirkan UI baru dari WinUI seperti pada gambar di bawah ini:

Search Bar New Version

Ternyata, setelah beberapa waktu kami mencari cara lainnya, kami menemukan bahwa Microsoft masih memberikan Search Bar dengan UI lama mereka di Windows 11. Nah jika Anda tertarik menggunakan UI atau model lama Search Bar Windows 11, maka bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

    Unduh dan jalankan ViveTool.

    Buka Command Promt as Administrator.

    Masukan Directory ViveTool yang telah diekstrak.

    Masukan perintah ini: vivetool/disable/ad:42038001.

    Restart Windows 11.

Untuk Anda yang tak bisa membedakan, maka berbiktu ini ialah gambar dari Search Bar model lama di Windows 11 21H2.

Atas: Versi Lama. Bawah: Versi Terbaru

Bagaimana? Menarik bukan? Model lama dari Search Bar juga terlihat lebih memberikan ruang untuk diisi oleh beberapa icon lainnya di Taskbar.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.