Presiden Jokowi serahkan bantuan dan tinjau pasar di Dumai

warta-online.com/ – Presiden Joko Widodo meninjau aktivitas perekonomian di Pasar Bunda Sri Mersing, Kota Dumai, Riau, sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Setibanya di pasar, Presiden langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan sosial tersebut.

Salah satu pedagang pasar, Loretma, mengatakan bahwa bantuan yang ia terima akan digunakan sebagai tambahan modal usaha.

“Ini buat modal usaha, dagang,” kata Loretma dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis.

Loretma mengaku senang dapat bertemu dengan Presiden Jokowi di daerahnya. Selain Loretma, antusiasme untuk bertemu Presiden Jokowi tampak dari para pedagang lain dan masyarakat yang terus menyapa Kepala Negara.

Pedagang lain yang antusias dengan kehadiran Presiden Jokowi di Kota Dumai, yaitu Natisima. Ia berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah datang ke kampung halamannya dan terus memperhatikan para pedagang di sana.

“Terima kasih (Presiden) datang ke Dumai, memperhatikan masyarakat kecil, lebih pedagang-pedagang semua dibantu,” katanya.

Sementara itu, Sofia dan anaknya, Brian, yang sedang berulang tahun pada hari ini mengaku sangat senang dapat bertemu dengan Presiden Jokowi. Bahkan, Brian tampak terharu dapat berfoto dengan Kepala Negara.

“Sangat senang pak, hari ini ulang tahunnya, kebetulan dia. Senang dapat berfoto, terharu dia (Brian),” ucap Sofia.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan pasar, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, dan Wali Kota Dumai Paisal.