Prabowo Yakin Indonesia Masuk Negara 5 Besar Ekonomi Terbaik Dunia 15 Tahun Mendatang

warta-online.com/ – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tegaskan perekonomian Negara Indonesia bisa naik ke peringkat 5 bahkan 4 di seluruh dunia. Namun membutuhkan waktu sekitar 15 tahun dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi.”Kita ini masuk di G20 berarti Indonesia merupakan negara kaya. Sekarang ini kita berada di peringkat ke 16 sebentar lagi kita bisa masuk ke peringkat 8-9 dan 15 tahun lagi kita bisa masuk peringkat 5 bahkan 4 di dunia,” kata Prabowo saat memberikan arahan di sela-sela Sidang Senat Terbuka pada Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI).Wisuda tersebut dilaksanakan di Trans Luxury Hotel, di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung pada Minggu 30 Oktober 2022.Menurut Prabowo tujuan menjadi 5 besar perekonomian di dunia itu ada syarat mutlak yang harus dipenuhi. Di antaranya anak-anak muda yang kreatif dan para pemimpin yang bijaksana, rukun dan mau bersatu.

“UKRI ini didirikan dari keinginan untuk bersatu, satu nusa satu bangsa dan satu bahasa,” katanya.Prabowo juga mengatakan betapa negara Indonesia ini dihargai di luar negeri. Hal itu dibuktikannya saat mengunjungi beberapa negara di luar Indonesia selama menjabat Menteri Pertahanan.”Banyak negara Islam yang dalam keadaan perang, contohnya Libya, Sudan, Mesir, Lebanon, Suriah, Irak, Yaman, Afghanistan, Mali dan Chad. Namun Indonesia dengan mayoritas Muslim terbesar justru sejuk dan rukun,” katanya.

“Kita juga harus menjaga akhlak budaya kita, dan menghindari kebencian dan kecurigaan sehingga perpecahan bisa terhindar,” katanya.Kekayaan bangsa kita pun lanjut Prabowo harus dioptimalkan demi kesejahteraan bangsa.

“Tujuan kemerdekaan adalah demi kesejahteraan Indonesia dan kemakmuran Indonesia,” katanya.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://warta-online.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://warta-online.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”