Prabowo Kirim Bunga ke Ratu Elizabeth: Rest in Power, Lilibet

warta-online.com/ – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengirimkan karangan bunga ke Kedutaan Inggris di Jakarta. Hal ini untuk menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Dalam sebuah gambar yang diambil Kedutaan Inggris di Jakarta, karangan bunga Prabowo ikut berjejer dengan karangan bunga lainnya. Karangan yang dikirimkan Prabowo itu bahkan sempat dilihat oleh Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins.

Our heartfelt condolences,” tulis karangan bunga itu dilihat CNBC Indonesia, Senin (12/9/2022).

On the passing of her majesty Queen Elizabeth II Rest in Power Lilibet,” tambah tulisan itu lagi.

Selain Prabowo, beberapa menteri juga mengirimkan karangan bunga seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar. Ada pula Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, dan juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, Dubes Jenkins sendiri mengaku tersentuh dengan banyaknya karangan bunga dukacita yang ditempatkan di depan kantornya itu. Ia menyebut ini merupakan dampak baik dari Ratu Elizabeth di Indonesia.

“Karangan-karangan bunga di belakang saya dan di sepanjang dinding Kedutaan Besar Inggris menunjukkan bagaimana dalam 70 tahun pemerintahannya, Yang Mulia Ratu Elizabeth II telah menyentuh kehidupan orang-orang biasa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” ujarnya dalam rilis resmi Kedutaan Inggris.

“Kami sangat tergerak menerima pesan belasungkawa yang tulus dari Yang Mulia Presiden Republik Indonesia Presiden Joko Widodo dan pada akhir minggu lalu kami merasa terhormat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi yang telah datang ke Kedutaan Besar Inggris, untuk menandatangani Buku Belasungkawa kami,” ujarnya lagi.

Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis, 9 September 2022 lalu di Retret Balmoral, Skotlandia. Ratu yang memegang kekuasaan monarki Inggris selama 70 tahun itu wafat dalam usia 96 tahun.

Dengan wafatnya Ratu Elizabeth II, kekuasaan Kerajaan Inggris akan dipegang penuh oleh putranya, Charles III. Charles telah resmi dinobatkan sebagai raja pada Sabtu, 10 September 2022.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://warta-online.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://warta-online.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”