Persija tetap percaya diri hadapi Persita meski kehilangan enam pemain

warta-online.com/ – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengatakan timnya tetap percaya diri untuk menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan tunda pekan ke-23 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa.

Dikutip situs resmi klub, Selasa, Doll mengatakan meski kehilangan enam pemain yang dipanggil oleh Timnas Senior Indonesia, dirinya yakin Persija Jakarta bisa tetap tampil maksimal.

“Saya tidak senang dengan situasi ini di mana kami harus kehilangan enam pemain. Tapi hal tersebut sering terjadi di musim ini, saya sudah tidak kaget lagi. Saya ingin para pemain memberikan yang terbaik di laga besok,” ungkap Dol

Jelang pertandingan ini, Persija diketahui harus kehilangan Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman yang membela Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday menghadapi Burundi.

Kondisi ini membuat Doll membawa cukup banyak pemain U-20 ke dalam skuad kontra Persita Tangerang, meski begitu dirinya tidak risau karena latihan anak-anak asuhnya berjalan dengan baik.

“Saya membawa banyak pemain U-20 kali ini karena ada enam pemain yang harus pergi untuk timnas senior. Tapi di luar itu para pemain melakukan latihannya dengan baik,” jelas Doll.

Selain kehilangan pemain yang pergi ke Timnas Indonesia, Persija juga masih belum bisa memainkan dua penggawa asingnya yaitu Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal.

Kedua pemain itu kini masih menjalani pemulihan dan Doll menjelaskan absennya dua pemain ini adalah kesempatan untuk pemainnya menunjukkan kualitasnya.

“Saya harus percaya dengan semua pemain, karena semua pemain punya kesempatan menunjukkan apakah dia layak untuk membantu tim. Karena jika ada beberapa yang absen, maka kesempatan akan datang untuk pemain yang lain,” tegas Doll.