Oppo Umumkan Harga Reno8 T 5G di Indonesia Bulan Depan

warta-online.com/ – Oppo resmi memperkenalkan Reno8 T 4G di Indonesia melalui sebuah acara di Oppo Gallery, Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2023).

Di pasar global, Oppo Reno8 T Series sebenarnya terdiri dari Reno8 T 4G dan Reno8 T 5G. Namun, dalam acara peluncuran di Indonesia ini, Oppo hanya membeberkan detail spesifikasi dan harga dari Oppo Reno 8T 4G.

Oppo Reno 8T versi 5G juga dipastikan akan segera meluncur di Indonesia, namun, pihak Oppo Indonesia mengatakan bahwa mereka sengaja tak mengumumkan harga Oppo Reno8 T 5G bersamaan dengan Oppo Reno8 T 4G.

Sebab, perusahaan ingin menjual “saudaranya” terlebih dahulu. Adapun peluncuran Oppo Reno 8T 5G, begitu juga informasi harganya, akan disampaikan dalam beberapa pekan ke depan.

“Oppo Reno8 T 5G akan meluncur bulan Maret 2023, bulan Februari ini kami hanya akan menjual Reno8 T 4G saja,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, kepada KompasTekno.

Meski peluncurannya masih bulan depan, Oppo sudah mengumbar fitur-fitur utama Reno8 T 5G ke publik di acara peluncuran Reno 8T 4G.

Sama seperti Reno8 T 4G, Reno8 T 5G hadir dengan sejumlah peningkatan, alias “Topped Up” dari Reno 8 Series di aspek desain, kamera, dan performa.

Pada sektor desain, Reno8 T 5G hadir dengan layar lengkung 3D Curved Screen yang memiliki refresh rate 120 Hz. Biasanya, layar ini hadir di ponsel kelas atas Oppo seperti Oppo Find X3 Series.

Lalu untuk aspek kamera, Reno T 5G dibekali dengan kamera utama Ultra Clear Portrait beresolusi 108 MP, lebih besar dari 100 MP di Reno8 T 4G.

Kemudian untuk sektor performa, Oppo menghadirkan teknologi pengisian cepat SuperVOOC berdaya 67 watt, lebih tinggi dari 33 watt di Reno8 T 4G.

Di pasar Indonesia, Oppo menjual Reno8 T 4G dengan harga Rp 3.899.000 (8 GB/256 GB). Belum diketahui berapa harga resmi Reno8 T 5G di Indonesia.

Namun, banderol perangkat ini kemungkinan akan lebih mahal dari Reno8 T 4G, mengingat spesifikasinya sedikit lebih mumpuni dari ponsel tersebut. Kita nantikan saja peluncuran Reno8 T 5G bulan depan.

Sebagai gambaran, Oppo Reno8 T 5G yang sudah lebih dulu dirilis di Vietnam dibanderol dengan harga termurah 10 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp 6,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.