OnePlus Nord CE 2 Lite Mungkin Gunakan Chipset Yang Sama Dengan Vivo T1

warta-online.com/ – NESABAMEDIA.COM – Render terbaru dari smartphone OnePlus Nord CE 2 Lite muncul di internet beberapa hari yang lalu. Itu bisa menjadi smartphone kedua perusahaan, selain OnePlus Nord 2T yang juga bocor pada pekan lalu. Laporan teranyar mengungkap seperti apa bentuk perangkat tersebut dalam sebuah render gambar yang bocor.

Render tersebut menunjukkan bahwa OnePlus Nord CE 2 Lite akan memiliki modul kamera persegi di bagian pojok kiri atas perangkat. Perangkat itu sepertinya akan menggunakan setelan tiga kamera belakang dengan LED Flash. Tombol power bisa terlihat berada di sisi kanan perangkat.

Pengatur volume dan baki SIM Card berada di samping kiri smartphone. Kita juga bisa melihat sebuah sensor sidik jari yang terpasang di bagian samping. Colokan USB Type-C, headphone 3,5mm dan sebuah gril speaker ditempatkan di bagian bawah.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perangkat itu. Kemungkinan smartphone tersebut akan menggunakan layar FHD Plus berukuran 6,58 inci yang ditunjang dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Dikatakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang akan menjadi otak dari smartphone tersebut, yang didukung oleh RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sementara untuk bagian kamera, OnePlus Nord CE 2 Lite mungkin akan memiliki setelan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP OmniVision, sebuah kamera 2MP mono shooter, dan kamera makro 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya adalah 16MP untuk kamera selfie dan panggilan video. Diyakini smartphone ini akan menyedot daya dari sebuah baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Kini, mengingat fakta bahwa kebanyakan smartphone dengan chipset Snapdragon 695 dijual di kisaran Rp4 jutaan seperti Vivo T1 5G, Moto G71 dan Poco X4 Pro 5G, bisa diasumsikan bahwa harga smartphone tersebut tidak akan jauh dari kisaran tersebut. Mirip dengan smartphone iQOO Z6 yang juga akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Dengan demikian, smartphone ini akan menjadi smartphone OnePlus pertama dengan harga di kisaran Rp4 jutaan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.