Morula Hadirkan Medical & Fertility Wellness di Bali

warta-online.com/Jakarta, CNBC Indonesia– PT Morula Indonesia (Morula IVF Indonesia) memperkenalkan “Bunda Morula Nusa Dua” sebagai salah satu destinasi wisata Medical and Fertility Wellness bertaraf internasional. Destinasi ini bertempat di kawasan Nusa Dua dan dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

President Director PT Morula Indonesia dr. Ivan R. Sini mengungkapkan hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata. Khususnya dengan fokus utama revitalisasi destinasi wisata medis dan kebugaran serta pemulihan perekonomian Bali.

“Indonesia menjadi pemegang Presidensi G20 2022 pada pekan lalu. Ini menjadi salah satu momentum untuk semakin memperkenalkan potensi wisata kesehatan Indonesia di mata dunia dengan menghadirkan Bunda Morula Nusa Dua sebagai destinasi wisata Medical and Fertility Wellness dengan layanan Advance Fertility Treatment dan Family Lifestyle Treatment. Pemilihan Bali sebagai lokasi didirikannya Bunda Morula Nusa Dua karena Bali merupakan destinasi wisata dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan pulau ini dikenal dengan adat istiadat yang sangat kental dan unik, serta keindahan alam yang sangat indah. Bunda Morula Nusa Dua hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Bali, serta wisatawan domestik maupun mancanegara mendapatkan fasilitas fertilitas dan kesehatan kebugaran di tengah menikmati perjalanan wisata di Bali,” dr. Ivan dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Dia menjelaskan sejalan dengan tujuan utama hadirnya Bunda Morula Nusa Dua sebagai fasilitas penunjang wisata medis, dapat dikatakan bahwa wellness tourism merupakan perjalanan wisata yang dilakukan dengan tujuan healing, refreshing, kebugaran, baik fisik maupun psikis.

Sedangkan medical tourism adalah perjalanan dengan tujuan medis, seperti untuk medical check up, pengobatan, terapi, hingga tindakan operasi di rumah sakit tertentu yang dipadukan dengan wisata ke destinasi terdekat.

Sementara itu, dia menegaskan, wellness menjadi salah satu keunggulan lokal Indonesia. Bukan hanya karena komoditas dengan bahan baku yang melimpah, tetapi juga narasi tradisi budaya yang kuat dan harus didukung bersama.

Di samping itu, lanjut dia, Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan produk wellness dan bisa masuk ke pasar global dengan berbagai keunikannya. Menurut dia, wellness menjadi penting karena dari kacamata tren kesehatan global atau global health architecture pasca pandemi Covid-19, masyarakat semakin menyadari dan peduli dengan kesehatan.

“Ke depannya, kami akan terus bertumbuh dan mengembangkan pelayanan medical and wellness dengan menghadirkan dokter obgyn yang mumpuni serta standarisasi dengan akreditasi internasional R-TAC (Reproductive Technology Accreditation Certification) di bidang pelayanan Teknologi Reproduksi Berbantu. Bunda Morula Nusa Dua fokus mengedepankan nilai budaya high quality treatment, high standard, dan high result yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2023,” ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti menyambut baik kehadiran Bunda Morula Nusa Dua sebagai salah satu tenant terbaru yang beroperasi di tahun 2022.

“Kehadiran Bunda Morula merupakan diversifikasi The Nusa Dua sebagai sebuah one stop destination yang ke depannya tidak hanya akan dikenal sebagai kawasan yang menyediakan akomodasi berbintang dan fasilitas MICE kelas dunia, tetapi juga menyediakan ragam fasilitas kesehatan yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat,” ungkap dia.

Sebagai informasi, President Director PT Morula Indonesia bersama para jajaran direksi PT Morula Indonesia dan Bundamedik Healthcare System (BMHS) Group melakukan peresmian melalui pengguntingan pita di Bunda Morula Nusa Dua, yang resmi hadir di Crea Premium Building, Kawasan Pariwisata Nusa Dua (ITDC), Lot C4, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.