Microsoft Rilis ‘Discover’ di Edge, Buang-Buang Fitur?

warta-online.com/ – Microsoft minggu ini memang terlihat memberikan banyak pengembangan menarik untuk pengguna ekosistemnya, di mana sebelumnya mereka telah merilis Tiny11 yang mendapatkan respon menarik dari konsumen. Hari ini, Microsoft kembali merilis fitur baru di Edge, Selasa (07/02).

Microsoft terus mengembangkan banyak fitur menarik yang diharapkan dapat membuat pengguna lebih nyaman dan juga meningkatkan produktivitas, misalnya beberapa hari yang lalu mereka telah resmi merilis Tiny11 yang bisa dikatakan sebagai versi kecil dari Windows 11.

Membawa sejumlah keunggulan, di mana Microsoft menghadirkan sejumlah fitur menarik yang membuat banyak pengguna sistem Windows beralih menggunakan Tiny11. Tak berselang lama, hari ini Microsoft kembali memberikan fitur gila-gilaan untuk layanan Edge mereka, karena memang sejak akhir bulan Januari kemarin Microsoft banyak merilis fitur baru di Edge.

Tetapi, akankah fitur berikut ini produktif? Atau Microsoft hanya buang-buang waktu saja? Melalui fitur Discover Microsoft memberikan dukungan fitur baru untuk Microsoft Edge, fitur ini nampak sama seperti fitur serupa yang diberikan oleh Microsoft melalui Edge dan beberapa layanan Widget mereka.

Discover di Edge

Fitur Discover ini akan bekerja dengan menampilkan sejumlah informasi menarik yang direkomendasikan oleh Microsoft itu sendiri, informasi yang ditampilkan juga beragam mulai dari informasi seputar kebun, tanaman, dan lainnya.

Sekilas, sebenarnya fitur ini menarik untuk dilihat namun nampaknya Microsoft tidak menempatkannya di fitur yang benar. Maksudnya ialah, kebanyakan pengguna Windows atau Edge tentunya akan menggunakan layanan Edge untuk kegiatan menjelajahi internet, tak ada waktu untuk membaca berita atau informasi yang dirilis Microsoft melalui Discover.

Salah satu keluhan pengguna dari fitur Discover ini ialah akses langsung dari kursor, di mana ketika kursor diarahkan ke Discover maka tanpa perlu diklik akan langsung ditampilkan. Hal ini akan mengganggu ketika kita tak sengaja mengarahkan kursor ke Discover.

Icon Discover di Edge

Pengembangan yang dilakukan oleh Microsoft rasanya sia-sia, karena ternyata memang ada banyak pengguna Edge yang memberikan respons kurang enak mengenai fitur baru ini. Bukan hanya itu saja, Microsoft saat ini telah meluncurkan fitur yang sama di versi Edge Canary dan Edge Dev.

Lantas bagaimana menurut Anda? Jika Anda memiliki tanggapan berbeda maka bisa bagikan kepada kami melalui kolom komentar di bawah.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.