Microsoft: Pengiriman Fitur Baru ke Windows 11 Akan Lebih Sering

warta-online.com/ – NESABAMEDIA.COM – Microsoft memberikan pengumuman bahwa mereka berkeinginan untuk menjadikan pengiriman fitur baru ke pengguna Windows 11, dalam tempo yang lebih sering dari biasanya. Ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mengirimkan fitur yang setara dengan yang baru saja mereka kirimkan bersama dengan pembaruan teranyar.

Lebih lanjut, pengiriman fitur baru di Windows 11 nantinya tidak akan terikat dengan rilisan pembaruan utama, melainkan dikirimkan sebagai pembaruan dengan gaya kumulatif yang lebih kecil melalui Windows Update pada waktu tertentu, setelah Microsoft menganggap fitur itu memang sudah layar dirilis ke publik.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Chief Product Officer Panos Panay, yang mengatakan:

“Seperti yang ditunjukkan oleh rilisan pembaruan teranyar, kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman ke dalam Windows 11 yang memperkaya dan menginspirasi kehidupan orang-orang. Seiring berjalannya waktu, anda akan melihat kami merilis fitur baru ke Windows 11 untuk pengguna akhir lebih sering, selain pembaruan tahunan kami. Kami akan memanfaatkan berbagai mekanisme pembaruan yang kami miliki termasuk layanan dan pembaruan Microsoft Store. Tujuan kami adalah untuk memberikan inovasi yang berkelanjutan, memberikan anda pengalaman terbaik sepanjang tahun.”

Ini merupakan perubahan besar untuk Windows, meskipun juga telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Microsoft melakukan tes ombak dengan pengiriman fitur baru di luar pembaruan utama tahun lalu dengan memperkenalkan fitur Taskbar News and Interest ke Windows 10. Kini, Microsoft bersiap untuk membuat fitur-fitur semacam ini dikirimkan secara resmi, dengan lebih sering.

Ini artinya, fitur yang muncul di program Windows Insider di saluran Beta atau Pengembang, akan mulai dikirimkan ke saluran publik bisa kapan saja.

Begitu Microsoft mendapatkan masukan yang cukup dan memastikan fitur itu sudah stabil, mereka bisa mempersiapkannya untuk dikirimkan ke pengguna publik dalam beberapa bulan saja, alih-alih harus menunggu sepanjang tahun bersamaan dengan pembaruan sistem operasi utama.

Dalam hal pembaruan utama, Microsoft masih berkomitmen untuk mengirimkan satu pembaruan utama setiap tahun. Pembaruan utama berikutnya statusnya masih dalam pengembangan, dan dijadwalkan untuk dikirimkan pada paruh kedua tahun ini. Beberapa fitur memang akan disimpan untuk pembaruan utama, namun banyak di antaranya sudah dikirimkan ke pengguna publik, begitu dianggap layak oleh Microsoft.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.