Travel  

Masuk ke One Satrio Kuningan, Bayar atau Tidak?

warta-online.com/ – Jika mencari tempat nongkrong di tengah ibu kota, serta berkonsep outdoor atau ruang terbuka hijau, One Satrio yang terletak di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan bisa jadi salah satu pilihan.

Sebagai “breathable space”, sekaligus pusat gaya hidup, di sini pengunjung dapat bersantai hingga olahraga ringan, pada area seluas 3,8 hektar.

“Jadi kami memang kasih fasilitas ruang terbuka yang begitu banyak, kami melihat di Jakarta kebanyakan mal yang tinggi-tinggi, kayaknya sudah cukup, lah, memenuhi Jakarta,” ujar DGM Facility Management PT Jakarta Setiabudi Internasional (developer One Satrio) Risnanty K Putri saat ditemui Kompas.com, Sabtu (24/12/2022).

Baru dibuka pertengahan Desember 2022 lalu, lokasinya ada di kawasan CBD, Jalan Mega Kuningan, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

“One Satrio buka setiap hari mulai pukul 05.30 WIB hingga 22.30 WIB, jadi paginya yang mau jogging bisa,” tutur Risnanty.

Tiket masuk One Satrio

Siapapun bisa berkunjung ke One Satrio, tidak dipungut biaya alias gratis. Termasuk bagi yang ingin mengajak anak bermain di area playground, juga gratis.

Namun, pengunjung tetap harus membayar jika pesan makanan di salah satu kafe, atau resto di One Satrio.

Sedikit tips, buat yang mau datang ke sini bisa menyiapkan bujet sekitar Rp 50.000-Rp 100.000 khusus untuk jajan.

Sebab harga makanan ringan di One Satrio, seperti roti-rotian berkisar mulai Rp 25.000 hingga Rp 60.000-an.

Sedangkan untuk makanan berat di restoran berkisar mulai dari Rp 50.000 untuk sate-satean.

Pengunjung juga bisa membawa botol minum, agar uang yang dibawa bisa dialokasikan untuk membeli makanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.