Maaf Tak Ada RI, Ini 10 Negara Impian Turis China

warta-online.com/Jakarta, CNBC Indonesia – China bersiap melonggarkan kebijakan Covid-19 dengan mengizinkan warganya bepergian ke luar negeri. Warga China pun sudah sibuk membuat daftar berisi negara mana saja yang ingin dikunjungi.

Situs Trip.com Group melakukan tracking terhadap pencarian warga Tiongkok mengenai negara paling populer dan mana yang ingin dikunjungi begitu perbatasan dibuka.

Warga Negara Tirai Bambu diharapkan sudah bisa melakukan travelling saat Libur Tahun Baru China atau Hari Raya Imlek yang akan berlangsung pada 21-27 Januari tahun depan.

Negara-negara Asia, termasuk Asia Tenggara, mendominasi tujuan favorit warga China untuk libur Imlek. Jepang ada di urutan pertama dalam daftar negara yang ingin dikunjungi mayoritas warga China.

Negara Sakura selama bertahun-tahun memang sudah menjadi tujuan utama warga Tiongkok. Sekitar 9,5 juta warga China mengunjungi Jepang sebelum pandemi pada 2019.

Di bawah Jepang, Thailand menjadi negara kedua yang menjadi impian banyak turis China. Menyusul Thailand adalah Korea Selatan, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Australia, Inggris, Macao, dan Hong Kong.

Trip.com Group tidak menyertakan pilihan negara Eropa di luar Inggris sebagai pilihan sehingga tidak ada daftar negara populer seperti Prancis.