Travel  

Lima destinasi wisata unik cocok untuk tutup libur akhir tahun

warta-online.com/ – Masa liburan akhir tahun kini sudah di depan, dalam dua minggu ke depan sudah banyak yang merencanakan berbagai kegiatan untuk menutup akhir 2022 dengan ragam cara.

Namun tidak sedikit juga yang merasa kebingungan untuk memilih destinasi wisata di masa-masa liburan akhir tahun kali ini.

Untuk itu RedDoorz dalam siaran persnya, Rabu, membagikan lima destinasi wisata unik dan layak disebut sebagai hidden gem untuk masyarakat Indonesia.

Pelabuhan North Quay, Surabaya

Destinasi pertama terletak di Pulau Jawa tepatnya di Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk memeriahkan liburan akhir tahun di Surabaya adalah Pelabuhan North Quay.

Bisa dibilang pelabuhan ini menjadi yang termegah di Indonesia karena menjadi tempat kapal-kapal mewah dari berbagai penjuru dunia berlabuh.

Bersama keluarga, anda dapat menikmati dan mengabadikan keindahan sunset dengan suguhan pemandangan Selat Madura hingga Jembatan Suramadu.

Anda juga bisa melengkapi pengalaman ini sembari menyantap jajanan dan makanan yang tersedia di foodcourt yang ada di pelabuhan ini.

Maha Vihara Maitreya Cemara Asri, Medan

Dihias dengan ornamen khas Tiongkok yang memberikan pemandangan unik, Maha Vihara Maitreya Cemara Asri diklaim sebagai candi Budha non-bersejarah terbesar di Indonesia yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Vihara ini terletak di sebelah danau kecil yang asri dengan banyak pepohonan di sekitarnya. Anda akan terpukau melihat burung bangau di danau tersebut saat berkunjung.

Di sore hari, anda bisa menghabiskan waktu untuk berwisata kuliner dengan suguhan bahari dan menu khas Tiongkok. Tersedia juga taman bermain anak yang tentunya memberi banyak opsi aktivitas ketika berkunjung ke sini.

Kawasan Wisata Kuliner Pantai Padang, Padang

Selain dikenal dengan rendangnya sebenarnya kota Padang yang ada di Sumatera Barat juga memiliki banyak sajian kuliner lainnya yang tak kalah nikmat.

Bahkan secara khusus ada destinasi wisata seperti Kawasan Wisata Kuliner yang terletak di pinggir Pantai Padang yang menyediakan suguhan ragam kuliner khas kota Jam Gadang ini.

Letaknya yang berada di sepanjang tepi pantai, sehingga anda bisa menyantap kuliner lezat khas Padang sembari menikmati angin laut dan keindahan dari pantai Padang.

Untuk variasi makanan anda bisa mencoba Karupuak Leak, Pisang Kapik, Langkitang Cucuik, Pensi, Bakso Bakar, Jagung Bakar, sampai Kelapa Muda.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang

Palembang yang ada di Sumatera Selatan juga tak boleh luput dari bucket list kota untuk wisata karena kota ini kaya akan warisan budaya.

Selain memberi hiburan, kota ini juga mampu memberikan edukasi baru bagi pengunjungnya.

Salah satu destinasi yang tersedia di Lampung dan memiliki kedua fungsi tersebut ialah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

Bangunan yang berdiri sejak 1820-an itu menampilkan sejarah kota Palembang mulai dari masa kerajaan

Sriwijaya sampai Kesultanan Palembang.

Museum ini awalnya merupakan keraton milik kesultanan Palembang bernama Keraton Kuto Kecik atau Keraton Kuto Lamo, kemudian berubah menjadi kediaman Residen Belanda.

Museum ini lebih banyak menampilkan benda-benda peninggalan Kesultanan Palembang seperti berbagai jenis koleksi tekstil, senjata, pakaian tradisional, kerajinan, koleksi mata uang, hingga berbagai macam prasasti.

Taman Kota Cantik, Palangkaraya

Kali ini beranjak ke Pulau Kalimantan, anda bisa menyambangi destinasi wisata di Palangkaraya, Kalimantan Tengah bernama Taman Kota Cantik.

Taman Kota Cantik Palangkaraya menyajikan pemandangan asri dengan pepohonan rindang yang dilengkapi bunga warna-warni.

Tempat ini juga memiliki banyak wahana permainan seru yang bisa dimainkan untuk anak-anak.

Ada juga suguhan pasar malam yang dihelat secara rutin sehingga bisa menambah pengalaman menarik menikmati Palangkaraya di malam hari.

Lewat rekomendasi tempat liburan lokal yang terbilang unik tersebut, RedDoorz ingin mendukung wisata lokal tumbuh berkembang baik.

“Kami mengajak para wisatawan untuk berlibur ke seluruh penjuru Indonesia bersama RedDoorz untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan saat bepergian. Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan menginap masyarakat sebagai tempat singgah untuk berwisata ke tujuan mereka,” ungkap Head of Integrated Communication RedDoorz Indonesia Cut Nany.