Iklan di Windows 11 Mengganggu? Yuk Coba Tips Gampang Ini

warta-online.com/ – Kamu merasa terganggu dengan iklan atau menggabungkan hits internet dengan pencarian lokal di Windows 11? Ada cara untuk mengatasi masalah mengganggu ini. Pengguna bisa mengaturnya melalui menu Pengaturan atau Settings.

Pertama, kamu bisa masuk ke menu Starts. Berikutnya menuju ke Settings lalu klik General.

Di menu tersebut, kamu bisa menonaktifkan opsi “Allow apps to display personalized my ad ID” (Izinkan aplikasi menampilkan iklan yang dipersonalisasi menggunakan ID iklan saya) dan “Show suggested content in the Settings app” (Tampilkan konten yang disarankan di aplikasi Pengaturan).

Selain itu, pengguna juga perlu menonaktifkan opsi “Send optional diagnostic data” (Kirim data diagnostik opsional) di bawah “Diagnostics and feedback” (Diagnostik dan umpan balik”, dikutip dari The Star, Senin (5/12/2022).

Ada sejumlah aktivitas yang juga dirasa mengganggu selain kehadiran iklan. Misalnya saja terkait tampilan berita yang tidak diinginkan dan pencarian internet.

Pengguna juga bisa mengatur tampilan tersebut. Caranya dengan menonaktifkan opsi “Show search highlights” (Tampilkan sorotan pencarian) di bawah “Search permissions” (Izin pencarian).

Ada cara lain untuk menyederhanakan hasil pencarian pada “Search cloud content” (Cari konten cloud). Yakni dengan mengaktifkan toggle pada “Microsoft account” (akun Microsoft) dan “Business, school, or university account” (Akun bisnis, sekolah, atau universitas).

Dengan cara tersebut akan menghilangkan hasil pencarian yang dipersonalisasi. Data pengguna dari layanan lain tidak akan dicari.