Fasilitas dan Harga Tiket Kereta Panoramic, Pilihan Baru Menikmati Pemandangan di Sepanjang Perjalanan

warta-online.com/ – KAI melakukan terobosan baru dengan meluncurkan Kereta Panoramic selama momentum libur akhir tahun. Simak harga tiket dan fasilitas apa saja yang diberikan saat menumpangi kereta api yang memiliki sunroof dan ukuran kaca yang besar ini.

Kereta Panoramic adalah kereta api pertama di Indonesia yang menyajikan panorama indah untuk dinikmati para penumpang.

Kereta Panoramic menyuguhkan sensasi dan pengalaman berbeda naik kereta api karena penumpang bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa sepanjang perjalanan.

Pasalnya, kereta Panoramic ini memiliki jendela kaca berukuran besar di kedua sisinya dan atap kaca dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Bahkan, kursi penumpang kereta ini bisa diputar menghadap jendela dan tirai yang bisa dibuka dan tutup dengan remote.

Dilansir dari laman KAI , Kereta Panoramic ini mulai dibuka dalam rangka masa perkenalan sejak 24 Desember hingga 8 Januari 2022. Kereta ini dirangkai pada perjalanan KA Taksaka Tambahan relasi Jakarta Gambir – Yogyakarta Tugu dan sebaliknya.

Satu gerbong Kereta Panoramic memiliki kapasitas 46 tempat duduk. Fasilitas lainnya yang bisa didapatkan penumpang selanjutnya yaitu ukuran toilet yang lebih luas, sehingga bisa lebih nyaman digunakan.

Lalu, karena atap kereta ini diganti menggunakan kaca, rak bagasi penumpang menjadi dipindahkan di ujung kereta. Sehingga, penumpang tak perlu khawatir dengan barang bawaannya.

Pengguna kereta Panoramic juga akan mendapatkan fasilitas berupa snack, sekali makanan berat, dan minuman. Kereta Panoramic tergolong dalam kelas layanan luxury. Lalu berapa harga tiketnya?

Selama masa perkenalan pengoperasian Kereta Panoramic , PT KAI memberikan harga promo yaitu dengan tarif mulai dari Rp750.000.

Untuk memastikan, tim Pikiran-Rakyat.com mencoba mengecek tarif Kereta Panoramic melalui laman KAI Acces dengan tujuan perjalanan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Yogyakarta untuk tanggal keberangkatan 28 Desember 2022.

Hasilnya, tiket Kereta Taksaka Tambahan Panoramic tinggal tersisa harga Rp1 juta, dengan jadwal keberangkatan pukul 23.45 – 07.50 WIB.

Sedangkan, tiket Kereta Panoramic dengan harga promo Rp750 ribu, terpantau sudah ludes terjual.

Jadwal keberangkatan Kereta Panoramic relasi Stasiun Gambir – Stasiun Tugu Yogyakarta dan sebaliknya.

– Keberangkatan rute Gambir Jakarta – Yogyakarta:

Pukul 10.40 WIB

Pukul 23.45 WIB

– Keberangkatan rute Yogyakarta – Gambir Jakarta:

Pukul 12.00 WIB

Pukul 21.40 WIB

Untuk pembelian tiket kereta Panoramic dapat dipesan di KAI Access atau bisa juga dipesan melalui mitra penjualan tiket resmi KAI .

Itulah fasilitas dan harga tiket kereta Panoramic rute Gambir Jakarta ke Yogyakarta, pilihan baru menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.***