Daftar Lelang Rumah di D.I. Yogyakarta, Nilai Limit Rp 100-300 Juta

warta-online.com/ – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara memfasilitasi lelang rumah yang berlokasi di D.I. Yogyakarta. Bagi Anda yang sedang mencari rumah dapat menyimak daftar berikut.

Lelang rumah murah di D.I. Yogyakarta ini daapt diakses di laman lelang.go.id milik pemerintah. Selain rumah, terdapat beberapa kategori lelang lainnya seperti tanah, ruko, hotel, kendaraan, elektronik, sampai besi tua.

Lelang rumah murah di D.I. Yogyakarta ini dilakukan oleh perbankan dan perusahaan pembiayaan. Lelang rumah murah ini biasanya merupakan lelang ekskluisf hak tanggungan.

Peserta lelang rumah wajib menyetorkan uang jaminan ke nomor virtual account yang didapatkan setelah mendaftarkan diri di laman lelang.go.id paling lambat sehari sebelum lelang berlangsung.

Apabila peserta tidak memenangkan lelang rumah, uang jaminan tersebut akan dikembalikan ke peserta.

Khusus daerah Yogyakarta, pada bulan Januari 2023 ada sejumlah rumah yang dilelang mulai dari nilai limit Rp 40 juta hingga Rp 7,6 miliar.

Adapun yang disajikan dalam daftar ini adalah lelang yang memiliki nilai limit mulai Rp 100-300 juta.

Berikut daftar lelang rumah di D.I. Yogyakarta melalui laman lelang.go.id:

1. Lelang rumah di Pajangan

BRI akan melelang sebidang tanah dengan luas total 72 meter persegi beserta bangunannya. Penyelenggara lelang yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta.

Lokasi rumah ini ada di Kelurahan Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

Nilai limit lelang rumah ini adalah Rp 200 juta. Sementara nilai uang jaminannya adalah Rp 60 juta disetor paling lambat 31 Januari 2023. Lelang sendiri akan dilakukan pada 1 Februari 2023 pukul 11.30 WIB.

2. Lelang rumah di Pajangan

Pengadilan Agama Bantul akan melelang sebidang tanah dengan total luas 220 meter persegi berikut bangunannya. Penyelenggara lelang yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta.

Lokasi rumah ini ada di Dusun Karangber, Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

Nilai limit lelang rumah ini adalah Rp 145 juta. Sementara nilai uang jaminannya adalah Rp 37 juta disetor paling lambat 31 Januari 2023. Lelang sendiri akan dilakukan pada 1 Februari 2023 pukul 11.30 WIB.

3. Lelang rumah di Moyudan

BPR Mataram Mitra Manunggal akan melelang sebidang tanah dengan total luas 377 meter persegi berikut bangunannya. Penyelenggara lelang yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta.

Lokasi rumah ini ada di Desa Sumberagung, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

Nilai limit lelang rumah ini adalah Rp 295 juta. Sementara nilai uang jaminannya adalah Rp 59 juta disetor paling lambat 18 Januari 2023. Lelang sendiri akan dilakukan pada 19 Januari 2023 pukul 11.00 WIB.

4. Lelang rumah di Dlingo

PT BRI (Persero) akan melelang sebidang tanah dengan total luas 925 meter persegi berikut bangunannya. Penyelenggara lelang yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta.

Lokasi rumah ini ada di Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

Nilai limit lelang rumah ini adalah Rp 280 juta. Sementara nilai uang jaminannya adalah Rp 56 juta disetor paling lambat 7 Februari 2023. Lelang sendiri akan dilakukan pada 8 Februari 2023 pukul 10.30 WIB.

5. Lelang rumah di Dlingo

PT BRI (Persero) akan melelang sebidang tanah dengan total luas 334 meter persegi berikut bangunannya. Penyelenggara lelang yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta.

Lokasi rumah ini ada di Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

Nilai limit lelang rumah ini adalah Rp 220 juta. Sementara nilai uang jaminannya adalah Rp 44 juta disetor paling lambat 7 Februari 2023. Lelang sendiri akan dilakukan pada 8 Februari 2023 pukul 10.30 WIB.

Demikian daftar lelang rumah di D.I. Yogyakarta melalui laman lelang.go.id. Lelang rumah dapat menjadi alternatif memiliki hunian dengan harga yang lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.