Converse gelar “Connect with the Unexpected Special Performance”

warta-online.com/ – Converse Indonesia menggelar “Connect with the Unexpected Special Performance” di gerai Mall Kota Kasablanka dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional.

Acara tersebut merupakan ajang gelaran musik yang menghadirkan kolaborasi terbaru Converse antara rapperBasboi dan Feel Koplo serta sejumlah musisi All Star lainnya seperti Cito Gakso, Letasya dan Rizkia Laras.

“Menurut saya pribadi sih ini bagus banget. Acara ini bagus banget karena ini tuh rangkaiannya panjang kan, bukan cuma sekedar bikin event di toko, jadi aktivasi biar orang ngelirik mau belanja ningkatin sales,” ungkap Basboi saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu.

“Ini beneran campaign panjang mulai dari single, video clip sampai promo, sampai hari ini dengan pesan yang dibawa adalah create next-nya converse,” imbuhnya.

Baca juga:

Tak hanya itu, Basboi juga mengungkapkan bahwa dirinya senang Converse turut merayakan musik dangdut di momen kali ini.

“Kita boleh cek brand luar lain mana yang berani tap-in sama budaya Indonesia segitunya. Ini beneran bisa nge-embrace local culture tapi dibawain dengan format yg modern dan segar,” ujar musisi bernama asli Baskara Rizqullah itu.

Sesuai dengan visi dan misi mendukung anak muda kreatif, Converse melanjutkan perjalanannya untuk mendorong ekspresi pribadi dengan menyatukan bakat-bakat baru untuk berkolaborasi menciptakan musik unik yang mampu menginspirasi sebuah gerakan dan memicu keterhubungan satu sama lain dalam sebuah kampanye bertajuk “Connect with the Unexpected” yang digagas awal tahun ini.

Dalam kampanye ini, Converse pun bermitra dengan Basboi dan Feel Koplo untuk menggagas sebuah kreasi unik dalam sebuah single berjudul “Star-Link”.

Diluncurkan pada 27 Februari 2023, lagu baru berjudul “Star-Link” ini mengeksplorasi genre Hip-Hop modern dan trendiyang dipadukan dengan remix musik dangdut lokal yang menggabungkan alat musik tradisional Sunda seperti seruling dan gendang.

“Star-Link tuh dikerjain dengan cara yang amat sangat cepat sekali. Pengerjaannya hanya tiga hari dan itupun juga dibarengi dengan manggung-manggung di tempat lain. Jadi pengerjaannya singkat, padat dan berkelas,” jelas Feel Koplo.

“Saya pribadi memang suka sama brand Converse dari dulu, sebelum adanya Feel Koplo. Jadi kenapa nggak? Gas saja. Terus sempat kaget Converse mau ajak kerja sama. Kayak ‘Wah ada nih brand yang mau support produksi lagu lokal’. Jadi kami juga menerimanya dengan sangat senang hati,” lanjutnya.

Ajang Special Performance ini juga menghadirkan Design Patch khusus yang terinspirasi dari kolaborasi musik antara Basboi dan Feel Koplo. Keistimewaan dari Patch ini adalah terdapatnya Kode QR yang dapat di scan dan langsung menghubungkan ke video musik lagu yang berjudul Star-Link di akun Youtube-nya Converse Indonesia.

Selain itu, juga ada pergantian image mural yang di design khusus oleh salah satu Converse All Star; Tnajel di gerai Converse Kota Kasablanka. Image dari kreasi baru ini terinspirasi dari single dan musik video Star-Link dari Basboi dan Feel Koplo.