Bongkar Foto Bersama Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo, Bharada E Mengaku Sempat Diiming-imingi Uang Dolar

warta-online.com/ – Richard Eliezer alias Bharada E memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan terdakwa Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, 13 Desember 2022.

Dalam sidang tersebut, Bharada E menyebutkan bahwa Ferdy Sambo berjanji akan memberikan uang kepadanya, Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf karena telah menjaga istrinya, Putri Candrawathi .

“Kepada saya, kepada kami disampaikan ada uang karena kalian sudah menjaga Ibu. Nanti saya kasihkan saya uang jumlahnya, Kuat 500 (juta), Ricky 500 (juta), saya satu (miliar) katanya Yang Mulia,” kata Bharada E , dilansir Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Tak tanggung-tanggung, dikatakan oleh Bharada E bahwa mantan Kadiv Propam itu akan memberikan uang tersebut dalam mata uang dolar AS.

Usai mengiming-imingi dirinya, Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf dengan sejumlah uang, Bharada E mengatakan jika Ferdy Sambo memberikan handphone melalui Putri Candrawathi untuk mereka bertiga.

“Habis dikasih tahu itu, ditanyakan ke kami ‘Kalian pakai HP apa?’ Karena saya pada saat itu HP dinas saya, saya bilang 2. Om Kuat Samsung kalau nggak salah. Baru bapak nanya ke Ibu masih ada nggak sisa HP. Baru Ibu cek sisa HP dibawalah tiga HP iPhone dan disuruh ganti HP terus ganti kartu di situ Yang Mulia,” ujarnya menjelaskan.

Sidang yang digelar siang tadi juga turut menampilkan sebuah foto yang diberikan oleh Bharada E dan foto tersebut memperlihatkan tangan Putri Candrawathi yang mengenakan gelang serta gambar sebagian kaki Ferdy Sambo .

Bharada E juga menjelaskan mengapa dirinya bisa mengambil gambar tersebut saat tengah bersama dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi .

Menurut pengakuannya, saat itu Bharada E tengah membalas pesan dari tunangannya dan mengirimkan foto yang membuktikan bahwa saat itu dirinya sedang bersama Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo .

“Jadi pada saat itu Yang Mulia, kalau tidak salah saya chattingan sama tunangan saya. Saya kirim foto saya bilang lagi bersama bapak dan ibu,” kata Richard Eliezer.***