Bocoran Desain dan Spesifikasi Honor X7a

warta-online.com/ – Honor menjadi merek ponsel berikutnya yang akan turut meramaikan pasaran ponsel tahun 2023 nanti, di mana melalui Honor X7a mereka akan merilis pasar ponsel Mid-Range di 2023 lengkap dengan variasi yang mereka tawarkan, Minggu (25/12).

Honor terhitung hampir satu tahun telah mengembangkan dan memberikan informasi terkahir mereka mengenai seri Honor X7, di mana akan menggunakan prosesor dari Qualcomm. Namun bukanlah yang terbaru, melainkan akan menggunakan versi Snapdragon 680 yang telah mereka umumkan pada bulan Maret 2022 kemarin.

Setelah akhirnya tidak mendengar mengenai kabar terbaru, kini kami mendapatkan sedikit bocoran mengenai desain dan spesifikasi yang diusung melalui Honor X7a, yang mana menurut bocoran yang kami dapatkan seri ponsel ini memiliki dimensi yang sama dengan seri Honor X7.

Honor X7a

Honor melalui Honor X7a akan dibekali dengan ukuran layar hingga 5,74 inci dengan dukungan HD+ dan Refresh Rateyang sedikit lebih rendah dari X7 di mana mampu Refresh Rate hingga 60Hz. Tentu sedikit berbeda ketika dibandingkan dengan X7 yang dibekali dengan Refresh Rate hingga 90Hz.

Meskipun tak mendapatkan konfirmasi langsung mengenai resolusi kamera depan yang mereka gunakan, namun dari desain Notch yang terlihat, memberikan kita sedikit spekulasi bahwa Honor akan menggunakan resolusi hingga 8MP untuk kamera depannya. Namun kemungkinan besar akan menggunakan spesifikasi yang sama dengan seri Honor X7.

Sedangkan untuk kamera belakang yang mereka gunakan, Honor X7a memiliki empat jenis kamera di mana 50MP untuk kamera utama, 5MP Ultrawide, 2MP Macro dan 2MP Telephoto. Desainya terlihat hanya memiliki dua kamera, padahal jika diteliti terdapat empat kamera didalamnya.

Untuk spesifikasi lainnya, ponsel Honor X7a telah memiliki sertifikasi Helio G37 SoC yang mana akan dibekali dengan 4GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Ponsel ini dikonfirmasikan akan menjalan sistem operasi Android 12.

Kapasitas baterai dari Honor X7a cukup mengesankan, karena dibekali dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan Honor X7. Seri ini mendapatkan kemampuan kapasitas baterai hingga 5,230 mAh. Namun belum bisa kami pastikan mengenai kecepatan pengisian dayanya, sebelumnya X7 hadir dengan 22,5W.

Honor X7a tersedia dengan varian Ocean Blue dan Midnight Black yang mana dikabarkan akan dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan seri Honor X7.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.