Aksi Ugal-ugalan Pengendara Jalan Tol Terekam Kamera Dashcam, Bahayakan Orang Lain tapi Tak Terima Ditegur

warta-online.com/ – Seorang warganet membagikan pengalaman mereka terkait pentingnya memasang dashcam di mobil . Dengan adanya dashcam , kita bisa memiliki bukti jika pengendara lain melakukan aksi yang tak menyenangkan.

Baru-baru ini, akun TikTok @anglecdmnn_ membagikan rekaman dashcam mobilnya pada 15 Mei 2023 lalu. Dalam rekaman tersebut terlihat sebuah mobil putih yang berkendara dengan sangat ugal-ugalan di sisi kiri jalan tol kawasan Casablanka.

Mobil tersebut melintas di jalan tol dengan kecepatan tinggi dan menyalip tanpa menyalakan lampu sein. Pemilik rekaman dashcam itu pun awalnya sabar, dan membiarkan mobil itu melewatinya.

Namun saat di depannya ada truk semen besar, mobil putih tersebut mendadak melaju menuju sisi kanan jalan. Di saat yang bersamaan, pemilik rekaman tersebut tengah melaju kencang di sisi kanan jalan.

Sontak saja pemilik rekaman langsung membunyikan klakson untuk memberikan peringatan pada mobil putih tersebut. Pada akhirnya mobil putih tersebut melambat, namun tak terima hingga ikut menyalakan klakson panjang.

Setelah melewati truk semen, mobil putih tersebut kembali mengejar pemilik rekaman ini. Bahkan, saat pemilik rekaman hendak berjalan di sisi kiri jalan, mobil putih tersebut menghalanginya.

“Gak pakai sein lagi, pede banget deh dia, maksa banget,” ujar penumpang yang ada di mobil pemilik dashcam .

Tak sampai di situ saja, saat pemilik rekaman ini sampai di jalan umum, mobil putih tersebut dengan sengaja ingin menyerempetnya. Pemilik rekaman akhirnya mengalah dengan berhenti di tepi kanan jalan.

Hati-hati kalau ketemu sama mobil ini. Bawa mobil udah kaya kesetanan, udah gak dapet nyalip, gak pake sein pas nyalip, eh malah dia yang gaterima pake mau nyerempet-nyerempet segala. Ngebahayain orang,” ujar keterangan video TikTok tersebut.

Unggahan itu langsung mendapat beragam respons dari warganet. Tak sedikit yang sudah menandai pelat nomor mobil putih yang ugal-ugalan tersebut.

Pelat nomor sudah terlihat jelas, saatnya bantu viralkan,” kata akun @pi***.

Yang penting sudah punya bukti bang, jangan takut,” ujar akun @kun***.

Hati-hati guys, keliatannya play B dengan belakang NIC,” kata @fme***. ***