Travel  

5 Tempat Wisata Keluarga di Tangerang, Bisa Keliling Naik Kuda Poni

warta-online.com/ – Daerah Tangerang di Provinsi Banten memiliki beragam wisata yang cocok dikunjungi keluarga, khususnya untuk mengisi liburan akhir pekan.

Beberapa tempat wisata ini juga menawarkan wahana dan aktivitas yang bisa dicoba bersama-sama.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Tangerang untuk keluarga yang telah Kompas.com rangkum:

Tempat wisata di Tangerang untuk keluarga

1. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka, atau Telaga Biru Cigaru, terletak di Jalan Cigaru, Cisoka, Kabupaten Tangerang. Dilansir dari laman , danau ini terbentuk dari penggalian pasir.

Sesuai namanya, tempat wisata ini menawarkan panorama danau dengan beberapa spot Instagramable. Wisatawan tidak hanya bisa berfoto-foto, tapi juga menjelajahi area danau.

2. Taman Bambu

Taman Bambu ini terletak di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Lokasinya tidak jauh dari Taman Potret dan Tangcity Mall.

Dibangun pada tahun 2016, Taman Bambu menawarkan spot Instagramable dengan elemen-elemen dari bambu. Pengunjung juga bisa mendatangi tempat ini secara gratis, meski dianjurkan tetap menyiapkan uang untuk bayar parkir kendaraan.

3. Taman Potret

Sama seperti Taman Bambu, Taman Potret bisa dikunjungi di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

Tempat ini termasuk fasilitas umum dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan dapat diakses kapan saja, dikutip dari laman .

Taman yang awalnya dinamai Taman Selfie ini dibangun pada tahun 2015. Pengunjung bisa berfoto-foto sambil berjalan-jalan santai di area ini.

4. BSD Xtreme Park

BSD Xtreme Park berlokasi di Jalan Damai Foresta, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Tempat ini cocok bagi keluarga pencinta aktivitas yang menguji adrenalin, dengan tiket masuk seharga mulai Rp 15.000 per orang. Tarif ini termasuk penggunaan jogging track.

Aktivitas dan wahana lainnya yang dapat dinikmati, di antaranya paintball, archery (memanah), ATV, Gokart, dan roller-skate park. Untuk bisa menikmati wahana tersebut, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan sekitar Rp 20.000-Rp 150.000 tergantung pilihannya.

Berdasarkan keterangan yang Kompas.com terima, Kamis (8/9/2022), jam operasional BSD Xtreme Park pukul 12.00-20.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 07.00-21.00 WIB pada akhir pekan.

5. Branchsto Equestarian Park BSD

Tempat ini pas bagi keluarga yang ingin mengisi waktu luang dengan aneka aktivitas luar ruangan. Branchsto Equestrian Park BSD berlokasi tepat di Jalan BSD Raya Pusat, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Tempat ini dibuka pukul 09.00-17.00 WIB setiap harinya, kecuali hari Senin dan hari libur nasional.

Menurut keterangan yang Kompas.com terima, Kamis, tiket masuk ke tempat wisata ini gratis, dan pengunjung hanya perlu membayar wahana-wahana yang disediakan.

Beberapa wahananya, di antaranya pony ride, horse ride, memanah, ATV, sepeda listrik, dan juga kids train. Tarif wahana dibanderol sekitar Rp 35.000-Rp 75.000.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://warta-online.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://warta-online.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”