5 Bukti Jiwamu Lebih Tegar dari Perkiraanmu Sendiri

warta-online.com/ – Jakarta Menghadapi masalah yang datang silih berganti bukan hal mudah. Menyaksikan diri sendiri terjatuh dan terpuruk setelah berusaha memperjuangkan sesuatu juga jelas sangat menyakitkan. Ya, hidup kadang menyajikan berbagai hal yang membuat kita kadang merasa jadi manusia yang paling lemah di dunia ini.

Kini, mari coba luangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi diri sendiri. Bisa jadi sebenarnya kamu punya jiwa yang lebih kuat dan tegar dari perkiraanmu sendiri. Dirimu yang saat ini telah menjadi pribadi yang lebih kuat meski ada masa-masa tak mudah yang pernah membuatmu merasa lemah.

1. Kamu Bisa Membahagiakan Diri Sendiri

Menyadari bahwa kebahagiaan perlu diupayakan sudah menjadi tanda ada jiwa yang lebih dewasa dalam dirimu. Bisa bahagia dengan cara sederhana itu istimewa, dan kamu telah melakukan hal yang luar biasa dalam hidup. Saat ada orang yang hadir untuk membuatmu bahagia, kamu mensyukuri dan berterima kasih untuk itu. Namun, kalaupun belum ada orang yang bisa membahagiakanmu, kamu masih bisa berupaya menciptakan dan membuat sendiri kebahagiaanmu.

2. Kamu Menerima Tiap Pengalaman dengan Hati Lapang

Saat kamu masih meyakini semua yang terjadi di hidupmu ini adalah skenario terbaik untukmu, maka kamu akan selalu bisa menemukan kekuatan dan keberanian untuk memperjuangkan hidup sebaik-baiknya. Pahit getirnya pengalaman yang pernah kamu alami, kamu terima dengan hati yang ikhlas. Lalu, kamu coba ambil pelajaran dan hikmah terbaik dari itu semua. Ada hati yang makin kuat seiring makin lapangnya hatimu menerima tiap pengalaman yang hadir dalam hidup.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website fimela.com. Situs https://warta-online.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://warta-online.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”