10 Liburan Super Mewah Ala Miliuner Dunia, Sewa Resort Rp3 M!

warta-online.com/Liburan akhir tahun segera tiba. Sebagai momen yang paling ditunggu-tunggu, hampir semua orang tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas untuk lepas sejenak dari pekerjaan ini.

Orang kaya atau miliuner pun tak ketinggalan, mereka juga ingin menghabiskan masa liburannya ke destinasi favorit untuk melepas penat.

Lantas, apa saja destinasi liburan favorit ala miliuner dunia?

Pulau Laucala adalah salah satu pulau di Republik Fiji, Kawasan Oseania yang dimiliki oleh bos Red Bull, Dietrich Mateschitz. Satu-satunya cara untuk mengakses pulau ini hanyalah dengan jet pribadi.

Dikutip dari laman COMO Laucala Island, resort seluas 1400 hektar yang terletak di tengah perkebunan kelapa dan memiliki lima restoran gourmet, 25 vila, hingga lapangan golf ini disewakan dengan biaya US$200 ribu atau sekitar Rp3,1 miliar (asumsi kurs Rp15.600/US$) per malam.

Wakaya merupakan sebuah pulau pribadi yang dibeli oleh David Gilmour, seorang pengusaha asal Kanada. Sosok terkaya di dunia, seperti George Lucas, Tom Cruise, hingga Steve Jobs telah menghabiskan lebih dari US$7 ribu atau sekitar Rp109 juta per malam untuk menginap di Wakaya Club and Spa.

Dengan biaya sebesar itu, Pulau Wakaya difasilitasi dengan 10 bungalo mewah, 300 karyawan, dan empat pantai pribadi.

Bagi miliuner, menyaksikan sejarah tenggelamnya kapal Titanic mungkin tidak hanya cukup melalui film yang digarap oleh James Cameron. Maka dari itu, dilansir dari Escape, Blue Marble Private menyediakan jasa perjalanan ke situs bangkai Titanic dengan biaya sebesar US$137 ribu atau sekitar Rp2,1 miliar.

Dalam perjalanannya, pelancong harus tahan berlayar selama dua hari untuk menyelam ke kedalaman 3 kilometer di bawah permukaan laut Atlantik Utara. Setelah dua hari menyelam, mereka pun dapat menyaksikan bangkai kapal paling ikonik di dunia dari dalam kapal selam.

Mengarungi lautan dengan kapal pesiar merupakan salah satu kegiatan berlibur favorit bagi sebagian besar miliuner. Naia SuperYacht adalah salah satu kapal pesiar favorit karena memiliki banyak fasilitas mewah di dalamnya.

Dibanderol dengan harga US$715 atau sekitar Rp11 juta per orang, pelancong bisa menikmati fasilitas kapal selam berkapasitas lima orang, helipad, jacuzzi, mainan besar untuk anak-anak, hingga gym outdoor.

Umumnya, sebuah hotel memiliki kamar-kamar dengan pemandangan gedung, gunung, dan penampakan alam lainnya. Namun, berbeda dengan Hotel Atlantis The Palm di Dubai, Uni Emirat Arab yang memiliki suite dengan pemandangan alam bawah laut.

Dilansir dari Escape, dua suite Atlantis The Palm dilengkapi dengan perlengkapan dan perlengkapan kamar mandi berlapis emas 24 karat. Suite ini dilengkapi dengan dinding akuarium yang terpasang sepanjang kamar tidur hingga kamar mandi. Dengan demikian, tamu hotel seakan-akan sedang berada di dunia Atlantis.

Terletak di gurun California Selatan, destinasi golf dan spa favorit ini telah lama menjadi favorit bagi para tokoh Hollywood selama musim liburan. Sejumlah tokoh dunia, seperti Frank Sinatra, Marilyn Monroe, hingga mantan Presiden Amerika Serikat, Dwight Eisenhower memiliki rumah Palm Springs.

Destinasi yang satu ini dikenal dengan memadukan kemewahan Hollywood kuno dengan pesona resort yang indah. Untuk berlibur di sini, pelancong harus merogoh kocek hingga US$1 juta atau sekitar Rp15 miliar.

Dibangun lebih dari dua dekade yang lalu oleh sutradara legendaris, Francis Ford Coppola, Blancaneaux mungkin merupakan resort ramah lingkungan yang paling ramah selebriti di kalangan dunia.

Terletak di Pegunungan Maya, Blancaneaux Lodge adalah resort mewah dengan 20 kamar. Di resort dengan harga mulai dari US$1.800 atau sekitar Rp28 juta per malam ini, terdapat air terjun yang mengalir ke kolam biru kehijauan. Lokasinya yang terpencil menjadikan Blancaneaux sebagai tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati liburan.

St. Barthelemy atau yang biasa disebut St Barts’ oleh warga lokal adalah destinasi wisata mewah yang memiliki 14 pantai yang dibuka untuk umum. Pulau St. Bart’s merupakan destinasi mewah yang menawarkan suasana alam Euro dan sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat menghilangkan penat bagi miliuner.

Dilansir dari Reader’s Digest Canada, pelancong harus merogoh kocek hingga US$500 ribu atau sekitar Rp7,8 miliar untuk bisa bersenang-senang di pulau destinasi ini.

Kota Goa adalah salah satu destinasi kota wisata pilihan miliuner untuk menikmati berbagai keindahan alam, sejarah, bahkan budayanya. Di Goa, wisatawan dapat melihat berbagai bangunan dengan arsitektur bergaya Portugis lengkap dengan masakan khasnya.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan pelancong miliuner di Goa adalah berkunjung ke pantai. Letaknya yang berdekatan dengan Laut Arab membuat Goa memiliki beberapa pantai indah, seperti Pantai Ashwem yang berpasir putih dan memiliki pondokan di pinggirannya hingga Pantai Mandrem terkenal dengan bungalo warna-warni.

Salah satu suite terpopuler di Goa adalah Park Hyatt yang menawarkan harga dimulai dari US$800 atau sekitar Rp12,4 juta per malam untuk kamar Vista Suite.

Kota kerajaan di kaki Pegunungan atlas ini memang dikenal sebagai tujuan liburan favorit miliuner dunia, salah satunya adalah P. Diddy yang memberangkatkan 300 teman terdekatnya untuk perayaan ulang tahunnya.

Kota Marrakech dijuluki sebagai Kota Merah karena sebagian besar bangunan yang terdapat di kota ini didesain dengan warna merah yang sangat indah. Marrakech merupakan salah satu kota bersejarah yang berjarak 400 kilometer dari ibu kota Maroko, Rabat.

Di Marrakech, terdapat hotel super mewah, eksotis, dan dapat ditempuh dengan naik helikopter singkat dari bandara yang menjadi destinasi favorit miliuner, yaitu Ksar Char Bagh. Menghadirkan kebun zaitun, 12 kamar suite, dan apartemen mewah, Ksar Char Bagh dibanderol dengan tarif mulai dari US$1.100 atau sekitar Rp17 juta per malam.